Ticketing system optimization strategy at PT Sewu Segar Nusantara (Sunpride)

Authors

  • Saryani Universitas Tangerang Raya
  • M. Jimmi Universitas Tangerang Raya

DOI:

https://doi.org/10.63494/jites.v4i2.271

Keywords:

ticketing, flowmap, UML

Abstract

PT Sewu Segar Nusantara atau yang biasa dikenal dengan Sunpride Indonesia, adalah salah satu perusahaan di bidang pertanian di indonesia yang memiliki tujuan fokus pada distribusi, pemasaran dan penjualan buah-buahan lokal seperti Pisang Cavendish, Guava Crystal, Nanas Honi, dan Pepaya yang ditanam Lampung, indonesia, Seperti banyak perusahaan Indonesia lainnya, PT Sewu Segar Nusantara (Sunpride Indonesia) memiliki visi dan misi yang jelas. Visi dan misi ini. menentukan jalan yang diambil dan dikembangkan perusahaan. Dengan visi dan misi yang jelas, perusahaan dapat berkembang dengan baik dan mencapai tujuannya. PT Sewu Segar Nusantara (Sunpride Indonesia) bertujuan untuk ”menyehatkan masyarakat dengan menyediakan buah-buahan berkualitas”. Semua karyawan di bawah naungan PT. Sewu Segar Nusantara, mempunyai akun Email. Ketika Pertama kali Bergabung, IT Helpdesk Sudah menyiapkan Email yang akan digunakan oleh Karyawan untuk kebutuhan kerja, salah satu fungsi email ini adalah untuk Mengirim tiket permasalahan ke email. Penelitian ini menuangkan dengan diagram flowmap dan UML, metode dalam pengumpulan data dengan metode kualitatif dalam mendapatkan data dengan wawancara  yang dilakukan dengan kepala bagian IT., observasi langsung dan study pustaka, tujuan penelitian ini adalah menganalisis optimasi sistem tiketing di PT.Sewu segar Nusantara (Sunpride).

Published

28-03-2025

How to Cite

Saryani, & Jimmi, M. (2025). Ticketing system optimization strategy at PT Sewu Segar Nusantara (Sunpride). JOURNAL INFORMATION TECHNOLOGY ENGINEERING AND SCIENCE (JITES), 4(2). https://doi.org/10.63494/jites.v4i2.271

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 16 times