PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF & KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL
DOI:
https://doi.org/10.63494/jupisi.v4i1.210Keywords:
Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran, Jigsaw, Pembelajaran KonvensionalAbstract
Abstrak: Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar dengan pembelajaran jigsaw dan konvensional dan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah
matematika. Penelitian ini adalah dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis digunakan rumus t-test. Temuan Penelitian ini
menunjukkan untuk kemampuan berpikir kreatif yaitu tidak terdapat perbedaan. sedangkan untuk kemampuan pemecahan masalah terdapat perbedaan.