PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF & KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL

Authors

  • Ismaini Sitompul Universitas Tangerang Raya
  • Nadya Amalia Universitas Tangerang Raya
  • Novella Wulandari Universitas Tangerang Raya
  • Fitri Annisa Kusumastuti Universitas Tangerang Raya
  • Herri Munadi Universitas Tangerang Raya

DOI:

https://doi.org/10.63494/jupisi.v4i1.210

Keywords:

Kemampuan Berpikir Kreatif, Kemampuan Pemecahan Masalah, Model Pembelajaran, Jigsaw, Pembelajaran Konvensional

Abstract

Abstrak: Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematika antara siswa yang diajar dengan pembelajaran jigsaw dan konvensional dan Untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemecahan masalah
matematika. Penelitian ini adalah dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis digunakan rumus t-test. Temuan Penelitian ini
menunjukkan untuk kemampuan berpikir kreatif yaitu tidak terdapat perbedaan. sedangkan untuk kemampuan pemecahan masalah terdapat perbedaan.

Published

2024-11-25

How to Cite

Sitompul, I., Amalia, N., Wulandari, . N., Kusumastuti, F. A., & Munadi, H. . (2024). PERBEDAAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF & KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG DIBERI PEMBELAJARAN JIGSAW DENGAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL. Jurnal Pendidikan Dan Sains (JUPISI), 4(1). https://doi.org/10.63494/jupisi.v4i1.210

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 47 times