PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA PADA TEKS BIOGRAFI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS X DI SMA NEGERI 30 KABUPATEN TANGERANG

Authors

  • Sulastri Sulastri Universitas Tangerang Raya
  • I. Joko Dewanto Universitas Tangerang Raya
  • Pramisdi Winanto Saputro Universitas Tangerang Raya

DOI:

https://doi.org/10.63494/jupisi.v4i1.205

Keywords:

Canva, Hasil Belajar, Teks Biografi

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi peningkatan hasil belajar siswa di kelas kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional pada teks biografi, serta di kelas eksperimen yang memanfaatkan media pembelajaran berbasis canva pada teks biografi. Tujuan utamanya adalah untuk membandingkan perbedaan peningkatan hasil belajar siswa antara kelas yang menerapkan metode konvensional dan kelas yang menggunakan aplikasi canva.

Published

2024-11-25

How to Cite

Sulastri, S., Dewanto, . I. J., & Saputro, . P. W. (2024). PENGARUH PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA PADA TEKS BIOGRAFI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS X DI SMA NEGERI 30 KABUPATEN TANGERANG. Jurnal Pendidikan Dan Sains (JUPISI), 4(1). https://doi.org/10.63494/jupisi.v4i1.205

Issue

Section

Articles
Abstract viewed = 48 times